2017 Facebook "Punah" !!!..

Posted by


Berkah Herbal Banner 7


Menurut laporan yang telah dirilis oleh iStrategy Labs menunjukkan bahwa hingga awal tahun 2014 ini Facebook telah ditinggalkan oleh sekitar 11 juta pengguna remajanya. Disebutkan juga bahwa kini para remaja lebih memilih untuk berpaling ke media sosial populer lainnya seperti Twitter dan Path. apakah "hari akhir" facebook akan segera tiba?..

Bahkan, sebuah hasil riset terbaru yang dipublikasikan oleh para peneliti dari Princeton University memprediksi Facebook  yang dirintis oleh Mark Zuckerberg ini bakal ditinggal oleh para penggunanya secara besar-besaran dalam kurun waktu 3 sampai 4 tahun ke depan, diperkirakan Facebook akan kehilangan hingga 80% penggunanya di tahun 2017 mendatang.

John Cannarella dan Joshua Spenchler selaku peneliti yang ikut terlibat dalam riset ini menganalogikan Facebook layaknya penyakit epidemik menular yang menyebar dengan cepat, lalu dapat disembuhkan kemudian. Mereka meyakini hal ini setelah berkaca dari apa yang terjadi dengan jejaring sosial MySpace. Menjamurnya media sosial lain yang tak kalah menarik minat pengguna dan tersedianya beragam aplikasi perepesanan instan yang juga mendukung fitur sosial menjadi salah satu faktor penting 'kepunahan' Facebook.

Facebook sendiri saat ini diketahui tengah mengusahakan berbagai cara untuk kembali menarik minat pengguna dengan menghadirkan berbagai pembaruan pada layanan media sosialnya. Bahkan, mereka tak malu-malu untuk mencontek konsep pesaingnya, Twitter. Baru-baru ini juga Facebook dilaporkan ikut-ikutan membuat fitur baru yang berfungsi layaknya fitur 'Trending Topics' di media sosial twitter.

lazada.co.id


Blog, Updated at: 01.45

3 komentar:

  1. menurut berita di koran kompas demikian, kemungkinan tahun 2017 facebook akan ditinggalkan oleh 80% pengguna nya, jika tak ada inivasi dari facebook, kemungkinan pasti terjadi, mengingat banyak sekali bermunculan media sosial yang baru..

    BalasHapus