Pasar Apung Sentul (ah poong)

Posted by


Wisata kuliner disebuah bangunan dipinggir jalan itu mah biasa, kali ini  wisata kuliner unik  dan luar biasa telah hadir di wilayah Sentul, Bogor. yup.. pasar ah ponng (baca: Pasar Apung) Restoran dengan konsep terbuka yang dibangun tepat dipinggir  Sungai Cikeas yang menyajikan beragam kuliner Nusantara  yang dijajahkan di  26 stand makanan dan terbagi dalam dua area. Setiap area stand makanannya pun berbeda-beda. Pilihan makanannya sangat beragam, mulai  dari makanan berat sampai minuman dingin seperti  nasi gudeg jogja, bebek, nasi hainan, mie kepiting, soto mie, martabak kupang, batagor, cincau dengan kuah jahe, kiamboy dengan soda,  dll. Ada juga makanan ringan/snack seperti pempek, tahu pong, lumpia, batagor, siomay, es duren, cakue, dan masih banyak lagi.


Selain menawarkan beragam kuliner nusantara, para pengunjung juga bisa merasakan pengalaman unik menaiki perahu sampan yang terbuat dari kayu secara GRATIS, walaupun terkadang harus sedikit antri. Perahu akan mengitari sungai, sehingga penumpang dapat menikmati keindahan di sekitar pasar Ah Poong  dan penumpang pun dapat membeli sayur dan buah-buahan yang dijual oleh kapal kayu lain layaknya pasar terapung yang terletak diBanjarmasin.


Cara menuju ke Pasar Ah Poong Sentul City:




  •     Ah Poong Sentul City dapat anda capai dengan mudah melalui exit di Sentul Selatan pada KM 37 Tol JAGORAWI. Jika anda datang dari arah Jakarta, maka anda keluar melalui Exit Tol Sentul Selatan 1. Jika anda datang dari arah Bogor, maka anda keluar melalui Exit Sentul Selatan 2.



  •     Setelah lepas dari gerbang tiket, anda akan segera menemui Bellanova Country Mall dan Kantor Pemasaran Sentul City; Ah Poong Sentul City berada persis di belakang mall tersebut.



  •     Setelah melewati Bellanova Country Mall dan Kantor Pemasaran Sentul City, anda akan menemui bundaran dengan baligo dan spanduk penunjuk arah menuju Ah Poong Pasar Apung Sentul City.



  •     Anda akan segera bertemu komplek STIE Takzia dan Masjid Andalusia jika berbelok ke kanan, dan segera memasuki area parkir Ah Poong Pasar Apung Sentul City.


Untuk sampai dipasar Ah poong anda harus berjalan kaki  menyebrangi sunga cikeas dengan jembatan gantung yang pastinya  akan menambah pengalaman unik bagi anak-anak karena jembatan seperti ini jarang bisa ditemukan dalam kehidupan mereka sehari-hari.



Berkah Herbal Banner 6


Blog, Updated at: 12.16

6 komentar:

  1. Kami ingin bergabung di ah poong bagai mana caranya?
    Kemana kami menghubungi.
    Produk masakan kami SOTO SINGKONG Khas Sumenep Madura

    keday kami ada di Jl. Pasteur 105a Bandung

    BR
    yanto
    087822300002

    BalasHapus
  2. Saya kurang tahu tuh om... mungkin om bisa datang langsung dan cari tahu disana..
    Terimakasih sudah mampir ya om..semoga sukses selalu bisnisnya.

    BalasHapus
  3. kalau naik motor kesana bisa kah?

    BalasHapus
  4. Bisa Ko mba naik motor jika dari arah jakarta/ jl. raya bogor belok kiri ke arah sirkuit sentul, pertigaan sirkuit belok kanan sampe ketemu hotel Haris, dari situ tidak jauh lagi tanya scurity Hotel aja.
    Tapi menurut info yg saya dapat saat ini Pasar ah poong sedang tidak beroperasi.

    BalasHapus
  5. trs bukanya kapan lagi ya?

    BalasHapus