Trip Extreme Curug Seribu Bogor

Posted by


Setelah berjalan kaki kurang lebih 2 km dari tempat parkir menuruni lembah melalui jalan setapak yang cukup curam dengan step langkah yg cukup tinggi, Akhirnya terbayarlah semua perjuangan dengan keindahan Curug Seribu.


IMG-20131010-WA0038


Curug Seribu memiliki ketinggian air terjun mencapai 100 meter dengan curahan air yang sangat deras. Air curug seribu berasal dari Gunung Salak dan mengalir mengikuti arah Sungai Cikuluwung.  dalam perjalanan menuju ke curug ini akan ditemui tiga air terjun tambahan berada di sisi kanan jalan dengan masing-masing berketinggian antara 5 hingga 10 meter namun dengan debit air yang kecil dan berada di balik rimbunnya daun pepohonan.



Air terjun terbesar Curug Seribu yang menebarkan butiran halus air ke segala arah, dan bisa membuat orang basah dalam radius 30 meter hanya dalam beberapa menit. Pemandangan alam Curug Seribu sungguh asli, tanpa terlihat barang atau fasilitas buatan manusia di sana.


SAM_0535

Untuk mengutamakan keselamatan saat ini pengunjung hanya diperbolehkan mandi disekitaran curug yang kecil tepat disamping curug utama yaitu curug seribu, sangat berbahaya jika mandi dicurug utama karena debit air yang besar dan kedalaman kolam curug Seribu itu mencapai 20 meter.


Tiket masuk ke kawasan ini adalah Rp 3000 per orang (termasuk asuransi Rp 250),  parkir  Rp 1000 per motor, dan tiket masuk ke kawasan Wisata Gunung Salak Endah (curug seribu) adalah Rp 7000 per orang. Jika memiliki waktu yang panjang dan liburan bersama rombongan akan lebih asyik kalo  menyewa villa warga sekitar.
SAM_0458


SAM_0339


Blog, Updated at: 08.30

0 komentar:

Posting Komentar