Gurihnya Soto Betawi Haji Husein (Manggarai)

Posted by

Musim hujan seperti saat ini bawaannya perut keroncongan dan yang paling enak kalo makan  makanan yang berkuah, Soto betawi nampaknya dapat menyelesaikan masalah ini. Ada sebuah warung soto betawi yang menurut saya paling enak se-Jakarta, yupzz Soto Betawi Haji Husein.


Meskipun warung Soto Betawi yang dimiliki Haji Husen terbilang sangat sederhana, akan tetapi warung ini terus dipadati oleh pengunjung yang ingin memanjakan lidahnya dengan cita rasa yang sangat luar biasa, apa lagi jika anda datang di jam makan siang, bersiap-siaplah untuk mengantri tempat duduk. Dan bagi anda yang dari luar jakarta dan sedang dijakarta, tak lengkap rasanya jika tidak menikmati gurihnya soto betawi haji husein ini.


Satu porsi Soto Betawi buatan Haji Husen berisikan potongan paru, babat, daging, serta lidah sapi, yang sebelumnya sudah digoreng yang membuat  crunchy2  pada saat di kunyah. Namun, bagi anda yang memiliki selera khusus bisa memilih menunya sendiri sesuai selera, seperti pavorit saya yaitu daging  dan paruh saja.


Meski memiliki rasa yang sangat luar biasa, soto betawi haji husein tak akan membuat kantong kita kurus, satu porsi soto betawi dan nasi dibandrol tak lebih dari dua puluh ribu saja, dan mungkin ini yang bisa disebut dengan "rasa bintang lima harga kaki lima".


Saat ini, setiap harinya Haji Husen membutuhkan sekitar satu kuintal daging sapi dan empat panci besar kuah soto. Untuk bisa menghasilkan kuah soto yang gurih, dalam sehari juga dibutuhkan sedikitnya 60 butir kelapa yang diambil santannya. Dan daging sapi serta kuah soto sebanyak itu ternyata ludes terjual hanya sampai sekitar tujuh jam berdagang pada hari Sabtu dan Minggu. woww..


warung soto betawi haji husein beralamat di Jalan Padang Panjang No. 6C Manggarai, Jakarta Selatan. selamat mencoba..



Blog, Updated at: 05.52

0 komentar:

Posting Komentar