Pantai Randusanga Indah

Posted by

Mendengar kata Brebes pasti yang terlintas dibenak kita adalah telur asin. Tunggu dulu. Brebes tidak hanya identik dengan panganan sehat itu tetapi ternyata di kabupaten ini ada sebuah pantai bernama Pantai Randusanga Indah. Seperti halnya wisata bahari, pantai yang dapat anda saksikan saat tiba di tempat ini adalah pasir-pasir nan luas menghampar sejauh 2 km.


Karena baru dikembangkan sejak tahun 2001 lalu, pantai ini pun masih mengalami pengembangan disana-sini untuk terlihat lebih cantik agar makin dilirik oleh para wisatawan baik dari Kabupaten Brebes itu sendiri, maupun dari daerah lain.


Lebih jelasnya, Pantai Randusanga terletak di Desa Randusanga Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mungkin jaraknya sekitar 12 km ke arah utara dari kota Brebes dan berada sekitar 7 km di sebelah utara jalur pantura. Bagi anda yang hobi mengunjungi tempat wisata pantai, Pantai Randusanga patut dicoba. Yang menarik adalah, disepanjang jalan menuju ke kawasan pantai, anda akan disuguhi oleh perkebunan bawang merah serta peternakan Bebek miliki warga.


DSC07970Karen belum adanya angkutan umum dari Jalan Pantura untuk menuju pantai indah Randusanga, kita hanya bisa menggunakan jasa tukang becak atau ojek saja untuk sampai dipantai. Dan Ketika menuju ke Pantai Randusanga, anda ‘direkomendasikan’ untuk menggunakan masker untuk menutupi hidung anda. Kenapa? Bau sangat tidak enak akan langsung menyerang saat melewati peternakan bebek warga, tetapi jika anda berasal dari kota, mungkin ini pengalaman yang jarang ditemui. So nikmatin aja hehehe


Beda lagi kalau anda berkendara dengan mobil. Bau kotoran yang ada di kanan kiri jalan tidak akan bisa anda cium selama anda menutup kaca jendela mobil. Anda pun masih bisa menyaksikan bahwa binatang-binatang lucu itu berlarian kesana-kemari sambil bermain dengan teman-temannya.


Setelah berhasil melarikan diri dari bau kotoran bebek, anda sekarang diantar menuju ke tambak-tambak ikan yang dimiliki oleh warga setelah mendekati kawasan pantai. Mereka membudidayakan ikan bandeng, udang, dan juga rumput laut dengan lahan yang luas. Tempatnya juga lumayan nyaman dengan pepohonan bakau yang terlihat begitu menawan. Senyum ramah para penduduk pun bisa langsung anda lihat kalau anda menyapa mereka.


DSC08038Setelah tiba di kawasan pantai, anda hanya dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp2.000* per orang. Sedangkan tarif parkir motor Rp1.000*, dan tarif parkir mobil Rp2.000*.


Lelah dengan perjalanan saatnya  beristirahat di gazebo-gazebo yang disediakan di sekitar kawasan pantai. Melepas lelah sambil melihat-lihat pengunjung lain yang sedang bermain-main dengan air. kalau anda ingin menyaksikan indahnya sunset di sore hari, anda harus menyiapkan kamera agar bisa mengabadikan tiap momen di Pantai Randusanga.

DSC08090


Blog, Updated at: 15.16

0 komentar:

Posting Komentar